Cara Memasang Umpan Lumut



Lumut sawah sangat manis utk mancing ikan nila, biasa terdapat di sumber-sumber mata air. Biasanya lumut di tempat tersebut panjang dan segar. Bila ada populasi ikan sapu-sapu di spot mancing kita memang cenderung umpan akan didahului ikan sapu-sapu, apalagi jika populasinya tinggi. Bahkan dari pengalaman saya, pakai umpan pelet pun akan di dahului ikan sapu-sapu. Trik untuk mengurangi duduk kasus tersebut yaitu dengan mengatur mata kail jangan hingga melekat dasar bak atau danau, usahakan mata kail dalam posisi menggantung alasannya yaitu ikan sapu-sapu cenderung memakan umpan di dasar atau yang menempel. Terus tambahkan sedikit serbuk vegeta rasa jeruk ke dalam lumut untuk merangsang ikan nila supaya cepat memakan umpan lumut tersebut.
Berikut ini cara untuk memakai lumut:
1. Kail dirangkai bersusun 4-6 mata kail, dengan jarak lebih kurang 1 cm
2. Lumut dimasukkan bejana di tambah air
3. Pegang pegangan yang telah disediakan pada rangkaian mata kail
4. Rangkaian mata kail di putar dalam bejana supaya lumut tersangkut di kail
5. Mata kail di lempar ke air pada 1 titik di ulang (ngebom) maka ikan akan tiba dengan sendirinya
Catatan : Lumut jangan terkena sinar matahari pribadi alasannya yaitu menjadikan lumut sanggup busuk
Cara termudah memasang umpan lumut yaitu dengan memutar rangkaian di bejana yang berisi lumut dan air. Untuk mempermudah proses tersebut rangkaian sanggup di modifikasi dengan di beri pegangan. Dapat dipakai cotton bud yang di pasang di bawah kili-kili dan di batasi karet stoper gres kemudian mata kail yang bersusun. Bisa saja lumut di ikatkan (1 putaran simpul biasa) pada mata kail, tapi berdasarkan aku cara tersebut kurang efektif.
Untuk cairan aroma perangsang sanggup majemuk aroma sesuai kesukaan (biasa tersedia di toko-toko perlengkapan memancing). Kalau aku biasa melihat suhu kawasan memancing.
a. Daerah pegunungan (dingin): biasanya aku pakai vegeta rasa jeruk / nutri sari.
b. Daerah panas dan sedang: biasanya aku pakai cairan perangsang aroma pisang, pandan, dan durian.
Untuk dosis : 1 bejana cat 5 kg sanggup diberi 2/3 tetes cairan perangsang, atau 1/16 hingga 1/4 sachet vegeta/nutrisari. (Atur kapasitas perangsang supaya aroma jangan terlalu menyengat).
Rangkaian mata kail untuk umpan lumut:
Untuk rangkaian kail gunakan benang nylon supaya gampang di sedot oleh ikan
Cotton bud merupakan pegangan untuk memutar rangkaian di bejana yang berisi lumut (dapat di modifikasi dengan rangkaian senar yang dililitkan)
Sumber : dari beberapa artikel
 

Berbagi pengalaman seputar mancing Teknik mancing, Umpan pancing, Video mancing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Umpan Lumut"

Post a Comment

Silahkan berkomentardengan bijak dan sesuai dengan konten......