Peraturan Mancing Galatama Empang Kolam



Peraturan galatama setiap empang / kolam pemancingan bisa berbeda, mulai dari peraturan umpan, peraturan perolehan, dan peralatan tempur. Secara umum peraturan galatama yaitu memakai satu mata pancing yang ruitnya dibuang (barbless) dan dilarang memakai umpan larangan.
Bagi pemula sebaiknya tanyakan dulu secara mendetail peraturan empang galatama kepada panitia Karena setiap empang punya hukum sendiri dan berbeda - beda hukum main dari mulai umpan hingga peraturan yang lainnya, sebab jika anda tidak tanya dulu bisa jadi akan merugikan anda sendiri.
Berikut ini yaitu hukum main standard yang umum, tapi bisa saja hukum ini tidak berlaku di empang galatama kawasan anda bermain, dengan alasan mereka sendiri tentunya.

  • Kolam pemancingan galatama yaitu kolam yang diciptakan khusus untuk mereka yang ingin benar-benar menguji kemampuan memancingnya. Ikan yang berhasil ditangkap dilarang dibawa pulang menyerupai pada sistem mancing harian, kiloan ataupun borongan/sewa.

  • Ikan yang diturunkan ke dalam kolam pemancingan ini biasanya sangat banyak jumlahnya dari ukuran sedang hingga ukuran besar. Mancing galatama bisa diadakan setiap hari dan bersifat lomba. Untuk hasil yang dibawa pulang bukanlah ikan tetapi berupa hadiah tertentu sesuai dengan ketentuan penyelenggara.

  • Pemancing atau akseptor harus membayar tiket sesuai harga yang ditentukan penyelenggara. Dan biasanya ada peraturan-peraturan khusus yang telah dibentuk oleh penyelenggara. Untuk hadiah biasanya berupa uang dan banyaknya tergantung dari jumlah akseptor sesudah uang yang terkumpul dikurangi oleh belahan yang menjadi hak panitia. Namun ada pula yang hadiahnya berupa kendaraan beroda empat atau motor.

  • Kriteria pemenang ditetapkan penyelenggara, biasanya menyerupai juara ikan terberat, juara ikan merah, juara total berat perolehan ikan dan juara total perolehan jumlah satuan ikan. Dalam setiap harinya lomba terbagi dalam beberapa babak atau ronde, yang lamanya antara 2-3 jam perbabak. Namun ada juga yang dilakukan dalam satu babak. Dalam tiap babak dicari untuk juara setiap babak.

  • Ikan yang diperoleh oleh para pemancing ditimbang untuk diukur beratnya. Setelah ikan ditimbang, ikan dilepas kembali ke kolam. Beberapa peraturan galatama agak berbeda dengan lomba, menyerupai akseptor tidak diperbolehkan memakai rangkaian berpelampung, dilarang memakai umpan hidup, serta beberapa peraturan lainnya yang berbeda pada setiap empang yang menyelenggarakan mancing galatama.

  • Peraturan umum untuk umpan larangan:

Tidak diperkenankan memakai marus (darah sapi)
Tidak diperkenankan memakai kroto atau biang kroto
Tidak diperkenankan memakai pelet juki (pelet dari kacang kacangan)
Tidak diperkenankan memakai cacing
Tidak diperkenankan memakai belatung
Tidak diperkenankan memakai lintah
Tidak diperkenankan memakai kapas
Tidak diperkenankan memakai umpan bau
Tidak diperkenankan memakai roti
Tidak diperkenankan memakai telor ikan sapu - sapu

  • Berbeda dengan mancing pelampung yang memakan waktu seharian, mancing galatama cukup memakan waktu 2 atau 3 jam bahkan lebih. dengan waktu yang demikian singkat, banyak mania yang gres pulang kerja meluangkan waktunya untuk memancing galatama.

Berbagi pengalaman seputar mancing Teknik mancing, Umpan pancing, Video mancing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peraturan Mancing Galatama Empang Kolam"

Post a Comment

Silahkan berkomentardengan bijak dan sesuai dengan konten......