Cara Mengganti Ring Guide Joran


Untuk mengganti ring guide pada joran harus melalui beberapa tahap terutama apabila yang rusak ditengah kebawah, jikalau yang rusak dibagian ujung itu gampang lantaran tidak harus melepas bab yang lain. Ememge kali ini akan membahas sedikit dan membuatkan tips cara mengganti joran baik joran teleskopik atau joran antena maupun joran casting atau trolling.
Ayo siapakan peralatannya :
  1. Korek api jres ( gas ) / lilin / tungku api kecil
  2. Lem epoxy / lem alteco / lem sejenisnya untuk besi
  3. Pisau / silet / kater
  4. Benang PE / Senar
  5. Tang / pencabut
  6. Gunting
  7. Ring guide joran sesuai ukuran

Langkah – langkahnya :
    Untuk mengganti ring guide pada joran harus melalui beberapa tahap terutama apabila yang r Cara mengganti ring guide joran
  1. Apabila yang rusak pada ring joran apapun bab ujung, lepas ring dengan memakai api kecil dapat memakai korek api atau lilin pada bab besi kemudian cabut dengan tang selagi panas. Naah tinggal pasang memakai lem ring yang sudah disiapkan 
  2. Apabila yang rusak ditengah atau di ring paling bawah, pada joran teleskopik atau joran antene harus melepas semua ring yg ada diatasnya lantaran biasanya ring yang dipakai ring dengan kaki satu. Cara melepasnya sama dengan No 1 ialah dengan api kecil. 
  3. Untuk joran casting atau joran troling bisanya memakai ring berkaki 2 ini tidak perlu melepas ring diatasnya lantaran biasanya setiap bab dapat dilepas. 
  4. Cara melepas ring yang berkaki dua, sama menyerupai No 1 dengan api kecil kemudian dikerok dibersihkan untuk melepas benang dan sisa lem.
  5.  Sebelum memasang ring gres bersihkan dulu dari bekas lem yang usang hingga higienis dapat memakai bensin atau diamplas halus. 
  6. Pada joran antena sehabis dilepas dan dibersihkan pasang kembali bersamaan denga lem, tunggu hingga kering biar ring benar2 menempel pada joran, gres memasang diatasnya 
  7. Pada joran casting ring ditempelkan dulu dengan lem menyerupai posisi semula gres ikat melingkar dengan benang PE atau senar secara rapi biar semua kaki ring tertutup. 
  8. Lem pada permukaan benang yang sudah melilit rapi, tunggu hingga kering gres melanjutkan kering berikutnya yang rusak. 
  9. Rapikan atau difinising kembali sesuai selera 
  10. Selesai joran dapat dipakai lagi.... mudahkan... bila masih kurang terperinci silahkan tanyakan
Salam strike..........dari ememge

Berbagi pengalaman seputar mancing Teknik mancing, Umpan pancing, Video mancing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Ring Guide Joran"

Post a Comment

Silahkan berkomentardengan bijak dan sesuai dengan konten......