Ngobor Ikan Di Tengah Kota Sukabumi

Salam Mancing Liar

Banyak sekali cara untuk mengisi waktu libur sambil kumpul bareng dengan teman-teman, nah untuk sobat mancing liar saya punya pengalaman menarik untuk mengisi waktu libur sambil kumpul bareng teman-teman kita. di siang hari sobat dapat menjelajah mencari spot mancing liar yang mantap ibarat spot mancing liar di waduk, mancing liar di sungai, mancing liar di danau / situ, mancing liar di pintu air dan mungking juga mancing liar ke muara. untuk kali ini saya ajak untuk berburu ikan dimalam hari dengan cara "NGOBOR". memang acara ini di luar program mancing liar dengan sensasi strike ikan yang sangat memuaskan para pemancing liar, ngobor ini pun dapat di jadikan alternative hiburan sambil kumpul bareng sobat dengan sensasi yang berbeda.

Ngobor bersama Poncol Hau Fhising Club

Spot ngobor yang sering menjadi favorit yaitu
  • sawah yang tergenang air dengan sasaran ikan belut
  • sungai dengan kedalaman maksimal satu meter
Peralatan yang di perlukan sangatlah Sederhana :
  • Lampu Petromax
  • Golok tumpul/Gergaji
  • Wadah Ikan
  • Serokan jika diperlikan


Lampu petromax ini menjadi alat yang paling penting untuk ngobor karena cahaya lampu ini dapat menembus air dengan kedalaman hingga satu meter. dengan cahaya yang berwarna putih ikan di dalam air dapat terlihat terperinci walaupun air tidak terlalu jernih. golok atau gergaji tumpul atau di
tumpulkan itu supaya ikan yang kita buru tidak pribadi putus tetapi hanya luka dalam atau si ikan tulangnya patah dan tidak dapat berlari.

pengalaman ngobor ini di sungai kecil tengah kota sukabumi. di siang hari ikan tidak kelihatan di sungai ini mungkin lagi bersembunyi di sela tembok atau bebatuan, tetapi di malam hari ikan tidak mengecewakan banyak yang kelihatan, ibarat ikan mas, ikan nila, ikan nilem, ikan golsom yang mirik lohan dan ikan lele. menangkap ikan dengan ngobor ini tidak praktis sob, perlu kecepatan, teknik khusus dan akurasi tinggi, sebab ikan di habitat nya sangat berangasan dan sensitive. makanya jangan berburu tanpa ada pengawalan dari yang ahlinya hehehehe.


Untuk sobat yang takut gelap mungkin dapat di jadikan terapi supaya sobar tidak praktis takut dikala di kawasan yang gelap hehehehe. sekian pengalan ngobor ikan di tengah kota sukabumi ini, semoga bermanfaat.

Bonus koleksi foto dari "Poncol Hau Fhising Club"





Salam Mancing Liar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngobor Ikan Di Tengah Kota Sukabumi"

Post a Comment

Silahkan berkomentardengan bijak dan sesuai dengan konten......