Mancing Ikan Nila Babon Di Rakit Calingcing Waduk Cirata

Salam Mancing Liar,


Halo Sobat, sesudah empat hari menawarkan warta informasi umpan jitu untuk mancing ikan mas, aku akan kembali menawarkan warta melalui pengalaman aku dan teman-teman penghobi mancing liar diwaduk cirata cianjur. nah sob untuk umpan jitu ikan mas dari ikan nila, belut atau pun dari udang rebon serta bisan juga membawa umpan alami yang jitu itu dapat kita bawa ke spot Rakit Calingcing Waduk Cirata ini sob.

Okeh sob kita lanjut ke spot, Hari jum'at malem kita beresin peralatan dan perlengkapan yang akan di bawa besok pagi menyerupai :
  • Joran tradisional yang panjang nya 150cm
  • Golongan dengan senar ukurang 8 lbs
  • Tempat lumut
  • Serokan (antisipasi dapet ikan babon )
  • Kail yang sudah di rangkai untuk spot rakit
  • Stock kail dan bandul (persiapan klo ada yang putus )

Masukin smua peralatan ke tas pancing yang tidak mengecewakan besar, dan sesudah waktu membuktikan jam 01.00 dini hari pribadi berangkat menuju Jangari dermaga bahtera di daerah waduk cirata. sesudah hingga di jangari kita santai dulu sejenak sambil menikmati kopi hitam dan gorengan yang masih hangat. et et et jangan lupa disini beli dulu umpan untuk bertempur dengan ikan babon di rakit calingcing. pribadi aku beli lumut segar Rp. 5000 juga cukup dan cacing Rp. 5000. beli juga bahan-bahan untuk umpan racikan klo sobat belum bikin dari rumah. memang biasanya klo mancing ke rakit aku hanya bawa umpan cacing dan lumut, tetapi ada kabar dari teman-teman klo rakit calingcing ini banyak ikan mas sama bawal nya sob jadi aku bawa umpan racikan untuk mencobanya.owh iya jangan ketinggalan bawa bandul atau umpan pengumpul ikan semoga ikan lebih banyak di lokasi spot. Sudah siap pribadi brangkat ke lokasi spot rakit calingcing waduk cirata dengan perahu/bargas. hingga disana masih gelap tapi pribadi saja persiapkan alat tempur sobat semoga pas tiba terperinci dapat pribadi ready sob.



Wah, gak usah tunggu usang lagi pribadi lempar umpannya dengan gugusan 4 3, 4 joran lumut dan 3 joran umpan racikan, bias juga 3 2 2, 3 lumut 2 cacing dan 2 lagi umpan racikan, hehehe pake gugusan semoga menyerupai sepak bola sob. sudah lempar semua pribadi taburin bandul pengumpul ikan sedikit -sedikit semoga gak cepat habis. tidak usang nunggu lansung ada serangan bawah air sob ke umpan lumut dan striiikeeee pertama di mulai, tidak mengecewakan sebesar telapak tangan, dan serangan masih lanjut dengan joran lain dan malah 2 hingga 3 joran sekaligus dan striikeeeee lagi, wah alhasil tidak mengecewakan kewalahan di pagi hari dengan serangan yang jago dari ikan nila. dan hari mulai terperinci sering ada jeda dulu untuk serangan bawah airnya, biasa ikan ngasih waktu dulu untuk ngisi tenaga.
waktu angina mulai berhembus nah mulai lagi serangan dengan ikan nila babonnya sob, lihat ujung josan hingga nunduk-nunduk g mau berdiri lagi, serruuu sob dan striikkeee nila babon dan  tidak mengecewakan alot tarikannya , luar biasa sok dengan joran tradisional ini lebih mantap tarikan ikan babon ini.
Lanjut terus hingga sore dengan ada jeda juga buat ngisi tenaga hehehehe.

Inilah hasil pertempuran di rakit calingcing waduk cirata hari sabtu, tidak mengecewakan sob dapat buat bagi-bagi tetangga dan kerabat hehehe. okeh sob semoga warta ini dapat manfaat buat sobat yang hobi mancing liar, dan mudah-mudahan kita dapat tempur bareng mancing liar di waduk cirata.

Salam Mancing Liar


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mancing Ikan Nila Babon Di Rakit Calingcing Waduk Cirata"

Post a Comment

Silahkan berkomentardengan bijak dan sesuai dengan konten......