Tips Memilih spot Mancing di Laut Dangkal

  Memancing di laut mempunyai sensasi tersendiri terutama  kondisi alam yang sering berubah-ubah secara tiba-tiba. Karena baik dan buruknya kondisi alam sangat menentukan hasil memancing, Baca juga artikel  Faktor Memancing di Laut Yang Harus Diketahui . Tidak hanya sabar ketika menunggu umpan ikan di makan oleh ikan, kita  juga harus bisa berpikir taktis.


Pada umumnya pemancing memilih spot di tepi pantai / mancing pasiran (surfishing) alasannya karena lebih mudah dari pada memancing di tengah laut. Memancing di laut dangkal biasanya mengunakan pelampung untuk mencegah kail tersangkut terumbu karang di dasar laut.

Tips Memilih spot Mancing di Laut Dangkal :


1. Target ikan Baronang, ciri ciri spot mancing ikan ini dalah mempunyai hamparan terumbu karang, terdapat kerang dan lumut. pada umumnya sepot ini berada di dekat dermaga,bagang, dan pondasi pemecah ombak.


                                                           Gambar Ikan Baronang

2. Target ikan GT (Giant Trevally), karakteristik spot yaitu di  lokasi dekat dengan terumbu karang yang menonjol di permukaan atau di sekitar pulau dengan bentuk kepingan ombak.


                                                  Gambar Ikan GT (Giant Trevally)

3. Target ikan Kakap, ikan GT dan Kerapu, karakteristik spot laut dangkal dengan dasar laut trumbu karang atau tubiran gosong dan pilihan lain yakni lokasi rumpon. Biasanya spot ini dicari angler dengan teknik dasaran dan jigging.


                                                    Gambar Ikan Kakap Putih
                                                         Gambar Ikan Kerapu

Setelah mengetahui spot mancing di laut dangkal sekarang saatnya mengetahui  umpan. Umpan mancing di laut  dangkal biasanya memanfaatkan  kepiting kecil, cacing laut, potongan cumi-cumi, potongan ikan dan umpan tiruan. Ketika kondisi laut sedang keruh umpan yang bisa dipakai adalah udang dan ikan kecil, sementara jika laut dalam kondisi air jernih  memakai potongan daging cumi-cumi.

Baca Juga : Teknik Dan Resep Mancing Ikang Mas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih spot Mancing di Laut Dangkal "

Post a Comment

Silahkan berkomentardengan bijak dan sesuai dengan konten......